Latest News

Cara Unik Menanam Bunga Mawar Dengan Stek Batang

Macam dan macam bunga mawar sangat bermacam-macam sehingga bunga ini yaitu tumbuhan hias yang banyak dipilih sebagai hiasan rumah lantaran keindahannya. manfaat bunga mawar yang paling menonjol tentu saja keindahan fisiknya, ciri khusus flora mawar ini dapat  dilihat dari bentuk dan busuk khasmya yang menyegarkan. Mawar sanggup saja anda tanam di halaman rumah atau anda tanam di pot. Cara menanam bunga mawar ini juga dihentikan sembarangan, anda harus tahu teknik dan cara yang sempurna menanam bunga mawar. Jika sembarangan maka kemungkinan mawar yang anda tanam akan layu kemudian mati. 

Arti bunga mawar sangat bermacam-macam sehingga ada orang orang yang khusus menciptakan puisi perihal bunga mawar ini. Sejarah bunga mawar sendiri diketahui sebagai bunga yang bukan berasal dari kawasan tropis. Sebagai pecinta bunga, pasaran harga bunga mawar per tangkainya berkisar 10 – 20 rb rupiah yang sanggup ditanyakan di toko bunga mawar terdekat yang jual bibitnya. Bagi yang suka kumpulan gambar bunga mawar kita punya koleksi gambar bunga mawar yang lengkap terdiri dari gambar bunga mawar merah, putih, hitam, ungu, pink, biru dan kartun bunga mawar yang tinggal di download saja.
 Macam dan macam bunga mawar sangat bermacam-macam sehingga bunga ini yaitu tumbuhan hias yang ba Cara Unik Menanam Bunga Mawar dengan  Stek Batang
Cara Menanam Bunga Mawar dengan Batang
Beberapa orang menentukan untuk menanam bunga mawar di dalam pot lantaran kekurangan lahan atau tempat. Untuk menanam bunga mawar di dalam pot, ada teknik yang perlu anda perhatikan dan lakukan. Cara menanam bunga mawar dengan stek contohnya, yang harus anda persiapkan yaitu bibit stek yang anda butuhkan. Dalam persoalan ini, sebaiknya anda menentukan batang pada bab tengah dan jangan terlalu jauh dari pangkalnya. Jangan menggunakan bab ujung yang masih muda, kemungkinan berhasil sangat tipis. Cara menanam bunga mawar memang tidak sembarangan.

setelah menyediakan bibit bunga mawar, siapkan juga pot untuk menanam. Pot yang anda gunakan sanggup terbuat dari tanah liat, plastik, semen maupun keramik. Tergantung dari selera anda, sesuaikan ukuran pot yang anda butuhkan. setelah itu, cara menanam bunga mawar lainnya yaitu menyiapkan tanah. Tanah yang anggun untuk menanam yaitu tanah yang berwarna hitam dan gembur, lebih anggun lagi kalau bekas pembakaran. setelah itu siapkan juga pupuk kompos, jangan terlalu banyak. Penggunaan pupuk dan tanah juga harus diubahsuaikan dengan jenis bunga mawar yang anda tanam.
Stek mawar dilakukan pada tangkai mawar yang sudah bau tanah dengan memotongnya sepanjang 4-6 cm menggunakan alat potong yang tajam dan bersih. Media tanam yang dipakai untuk penanaman bunga mawar yaitu tanah murni tanpa pupuk apapun lantaran tanah yang mengandung pupuk sanggup menghambat pertumbuhan batang mawar yang distek.

Gunakan polybag berukuran seperempat kilo berisi tanah untuk proses penanamannya. tancapkan potongan tangkai mawar dibagian tengahnya hingga kedalaman setengah media tanam. beri air dan jangan lupa melubangi plastik polybagnya dengan lidi. Letakkan media tanam tersebut ditempat teduh dan tidak usah diberi pupuk dulu hingga akarnya keluar dan siap dipindahkan kedalam pot.

Kalau daunnya sudah muncul tiga lembar berarti tumbuhan mawar ini sudah siap dipindahkan ke media tanam yang baru. gunakan adonan kompos dan tanah dengan perbandingan 1:2. pindahkan dengan cara merobek polybag tanpa merusak tanahnya kemudian masukkan ke media tanam yang baru. lantaran mawar mudah terkena penyakit maka perlu diperhatikan gejala berupa karat daun dan bercak hitam yang uncul lantaran sanggup menjadikan kerontokan daun mawar.

Macam mawar memang akan menghipnotis gampang tidaknya tumbuhan mawar itu sanggup beradaptasi. Untuk mawar merah, jenis mawar ini banyak dipilih lantaran warnanya yang indah dan bahkan beberapa pendapat menyampaikan mawar ini sebagai simbol kasih sayang. Bunga mawar merah ini juga gampang menyesuaikan diri atau gampang dibudidayakan. Tentu saja bunga mawar ini akan menciptakan rumah anda terlihat lebih natural dan indah saat mawar yang anda tanam sanggup tumbuh subur dan berbunga. Cara menanam bunga mawar yang selanjutnya yaitu dengan mencampurkan bahan-bahan yang sudah disiapkan.

Campurkan tanah, pupuk kompos dan kalau ada sedikit pasir akan lebih bagus. Masukkan adonan tersebut kedalam pot yang sudah disediakan, aduk hingga rata. Penggunaan pasir disini hanya untuk adonan saja, jadi mungkin seperempat bab dari ukuran tanah maupun pupuk. setelah materi tercampur rata, masukkan batang bibit stek mawar yang anda siapkan. Tancapkan batang tersebut pada tanah yang sudah ada dalam pot. setelah ditancapkan, siram dengan air. Siram sedikit saja, jangan terlalu banyak. setelah itu cara menanam bunga mawar selanjutnya yaitu simpan tumbuhan anda tersebut pada tempat yang sejuk. Lebih anggun kalau tidak terkena pribadi sinar matahari.

Menyimpan tumbuhan anda di tempat yang gelap juga sangat disarankan. Ini biar tunas dari mata tunas tumbuhan mawar anda sanggup tumbuh dan berkembang dengan baik dan mulai terangsang. Dengan begitu akar-akarnya akan mulai tumbuh mengikuti rangsangan yang diberikan. Periksalah beberapa hari hingga tumbuhan mawar anda tumbuh tunas, kalau sudah tumbuh maka pindahkanlah tumbuhan mawar anda ke tempat yang lebih terang. Pada saat itu, tumbuhan mawar anda sangat membutuhkan sinar matahari sebagai proses awal fotosintesis. Siram tumbuhan mawar anda secara teratur. Sekian gosip mengenai cara menanam bunga mawar yang tepat, semoga bermanfaat.

 Sumber : http://caraberkebun.com/cara-menanam-merawat-bunga-mawar-teknik-stek-di-pot/

1 Response to "Cara Unik Menanam Bunga Mawar Dengan Stek Batang"

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete

Total Pageviews