Latest News

Wow Amazing. Pohon Ini Dapat Memiliki 40 Buah Dalam 1 Pohon

Anda hobi berkebun tetapi lahan yang ada terbatas? Seorang profesor di AS punya solusinya. Ia menyebarkan satu pohon yang bisa menghasilkan 40 jenis buah yang tidak sama.

Sam Van Aken yaitu seorang seniman, pemahat dan profesor di Syracuse University. Ia berhasil menciptakan sebuah pohon dengan 40 buah yang tidak sama dengan metode "chip grafting" atau pembiakan flora vegetatif dengan menyambungkan dua tanaman
"Idenya tiba dari ketertarikan aku akan proses penyambungan. Saat masih kecil aku menganggapnya ibarat Dr. Seuss dan Frankenstein. Sangat memukau," ujar Van Aken kepada National Geographic.
Anda hobi berkebun tetapi lahan yang ada terbatas Wow Amazing. Pohon Ini Bisa Mempunyai 40 Buah dalam 1 Pohon
Pohon Ini Bisa Punya 40 Macam Buah
Proyeknya dimulai tahun 2008, saat Van Aken menemukan anggrek di sentra eksperimen pertanian, New York State Agricultural Experiment Station yang mempunyai lebih dari 200 varietas buah plum dan aprikot.

Saat mengetahui, bahwa lokasi tersebut akan ditutup, Van Aken mengambil alihnya dan mulai bereksperimen dengan "memahat lewat grafting".

Proses grafting intinya yaitu menggabungkan dua bab flora yang masih hidup sedemikian rupa sehingga keduanya sanggup bergabung menjadi satu flora yang utuh.

Dua bab flora yang disatukan pada umumnya yaitu batang bawah dan batang atas.

Simak Videonya 

  Selama beberapan tahun beliau menambahkan batang dari varietas lain ke pohon utama. Di ekspresi dominan semi, "pohon 40 buah" akan mempunyai warna bunga pink dan ungu. Dan di ekspresi dominan panas, pohon akan mulai berbuah satu jenis demi satu jenis.

Kini ada lebih dari belasan pohon sejenis itu di museum-museum dan koleksi seni langsung di AS, antara lain di New York, California, New Jersey dan Kentucky

Sumber : Tribunnews.com 

1 Response to "Wow Amazing. Pohon Ini Dapat Memiliki 40 Buah Dalam 1 Pohon"

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete

Total Pageviews