Latest News

Dibalik Kegagalan Niscaya Ada Jalan Sukses Dalam Bertani

Suatu hari keledai milik seorang petani terjatuh ke dalam sumur. Sementara si petani sang pemiliknya memikirkan apa yang harus dilakukannya terhadap keledai tadi. Akhirnya dia tetapkan bahwa binatang itu sudah bau tanah dan sumur itu juga perlu ditimbun alasannya ialah berbahaya. Makara tidak mempunyai kegunaan menolong si keledai. Ia kemudian mengajak tetangganya untuk membantunya. Mereka membawa skop dan mulai menyekop tanah ke dalam sumur. 

Si keledai menyadari apa yang terjadi. Dia meronta-ronta namun ia kemudian jadi diam. setelah beberapa skop tanah dituangkan ke dalam sumur, si petani melihat ke dalam sumur dan tercengang melihatnya. Walaupun punggung si keledai terus ditimpa dengan tanah dan kotoran. Si keledai melaksanakan sesuatu yang menakjubkan. Ia mengguncang-guncangkan badannya supaya tanah yang menimpa punggungnya turun ke bawah. Lalu dia menaiki tanah tersebut. Si petani terus menuangkan tanah kotor itu ke atas punggung binatang itu namun si keledai juga terus menggoncang-goncangkan badannya. Dan kemudian melangkah naik jadinya si keledai sanggup meloncat dari sumur dan sanggup melarikan diri.
Sahabat Sukses Rumah Yatim Indonesia yang senantiasa berharap hanya kepada Allah SWT, .. kehidupan terus saja menuangkan tanah dan kotoran serta masalah kepada kita. Maka cara untuk keluar dari sumur kesedihan dan masalah itu ialah dengan menyebabkan kesediahan dan masalah tersebut menjadi tangga untuk keluar masalah dan kesedihan itu sendiri, jangan pernah benamkan masalah dan kesedihan dalam otak dan hati kita, tapi leparkanlah keluar kemudian rakitlah menjadi tangga bersama orang-orang yang pandai merakit. Nah dalam perjuangan merakit itu jangan pernah mengalah dan berputus asa alasannya ialah perilaku mengalah dan frustasi itu ialah jenis barang dagangan Iblis yang paling laris keras.
Ada sebuah kisah anekdot yang realistis, Iblis ingin mengobral barang perkakas yang dimiliki. Semua perkakasnya dipajang di rak-rak. Ada barang yang berjulukan dengki, amarah, malas, tidak tau terima kasih, dendam. Ada suatu barang yang sederhana padahal barangnya sudah aus tapi harganya sangat tinggi. Namanya frustasi dan menyerah. mengapa harganya mahal sekali ? Karena perkakas ini sangat gampang digunakan dan berdaya guna tinggi. Saya sanggup dengan sangat gampang masuk ke dalam hati insan dengan alat ini dibandingkan alat lain. Begitu saya berhasil masuk ke dalam hati manusia, saya dengan sangat gampang melaksanakan apa saja yang saya inginkan terhadap mereka. Barang ini menjadi sangat aus alasannya ialah sering sekali saya pakai. Karena kebanyakan insan tidak tau bahwa frustasi dan mengalah itu ialah dagangan kepunyaanku.
Silvester stallone memasarkan film Rocky ditolak 1855 kali.
Walt Disney ditolak 302 kali saat mengajukan anjuran Disneyland
Merry Curie sebelum menemukan elemen radium, penelitiannya gagal sebanyak 48 kali
Thomas Alfa Edison membuat bola lampu melaksanakan percobaan hingga 9999 kali
Rasulullah saat melanjutkan kehidupan Islam di dunia. Dengan aneka macam cara , dia ditolak di Thoif , dicemooh, dicaci maki. Bahkan diembargo keperluan konsumsinya bertahun-tahun dan Beliau tidak pernah menyerah.
Berkaca dari kehidupan mereka
Kegagalan bukanlah konotasi yang negatif. Kegagalan justru dijadikan sebagai langkah untuk menuju kesuksesan. Seperti kisah si keledai, dia memanajemen masalah yang dijadikan sebagai kerikil pijakan baginya. Tanah yang seharusnya menguburnya malah dijadikan sebagai penyelamat baginya. Thomas Alfa Edison juga menyebabkan kegagalan sebagai pembelajaran. Thomas mengatakan,”Aku tidak gagal. Aku justru menemukan 9999 materi yang tidak sanggup digunakan untuk materi lampu”.
Mengapa hari ini kita gres saja tanam cabe, besok sudah ingin memanen cabe, mengapa hari ini kita tanam lele besok kita sudah ingin makan lele, mengapa hari ini kita gres berbenah diri mendekati Allah yang Maha Suci besok kita sudah menagih banyak kesepakatan untuk segera ditepati.
Kegagalan itu satu hal masuk akal terjadi, Melihat seseorang memukul kerikil seratus kali, belum pecah juga. Kemudian dia melaksanakan pukulan ke 101 hingga kerikil itu pecah. Percayalah bukan pukulan ke 101 yang membuat kerikil itu pecah. Tapi bergotong-royong 100 pukulan yang pertamalah yang membuat kerikil itu gampang dipecahkan. 100 kali itu ikhtiyar dan kesungguhan kita yang membuat Allah tersenyum iba kemudian Allah melibatkan Dirinya diayunan yang ke 101 kali.
Kalau kita sukses, itu bukan alasannya ialah kebetulan alasannya ialah kita sukses pada dikala ini. Namun bergotong-royong buah dari jumlah kegagalan yang kita dapatkan. Thomas Webson mengatakan, ”Bila kau ingin meningkatkan kesuksesan kamu, maka tingkatkan juga angka kegagalan kamu”. Makara bila ingin sukses, banyak-banyak gagal. Mungkin kalimat ini terdengar lucu ? Maksudnya ialah kita harus banyak berusaha alasannya ialah orang gagal itu berarti dia telah berusaha.
Kita kadang tidak menyadari bahwa mengalah ini termasuk bisikan syaithan. Ingatlah bahwa masalah bukan tamat dari segalanya. Tetaplah istiqomah ! Ingat .. orang ahli itu ialah orang-orang yang menawarkan waktu yang lebih usang sedikit dibandingkan yang lain. Ketika orang lain sudah menyerah, dia tetap tekun dalam usahanya.
Allah SWT memberi KUNCI SUKSES dalam FirmanNYA “Maka sesungguhnya di balik kesulitan itu niscaya ada kemudahan. Sesungguhnya di balik kesulitan itu niscaya ada kemudahan. Maka apabila kau telah selesai ( satu project ) maka angkatlah ( project ) yang lain lagi. Dan kepada Tuhanmulah kau berharap” ( Al-Insyiroh : 5-8 )
Sahabat, seringkali kita menerima masalah yang cukup berat, bisikan syetan bertubi-tubi mendatangi kita dalam aneka macam bentuk yang membuat kesabaran kita hilang dan Allahpun tidak kita libatkan kemudian kita ambil jalan pintas, mendatangi Dukun, Paranormal, Guru Spiritual, Ustadz, Kiyai, Ajengan berharap kesaktian doa atau azimatnya supaya masalah kita segera terselesaikan. Boleh saja kita minta didoakan oleh siapapun tapi jangan pernah menggantungkan keinginan kepada mereka alasannya ialah inilah factor yang membuat Tangan Allah tidak akan mau terlibat membantu menuntaskan masalah kita, Oleh itu gantungkanlah segala keinginan hanya kepada Allah SWT, PASTI semua akan selesai.

1 Response to "Dibalik Kegagalan Niscaya Ada Jalan Sukses Dalam Bertani"

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete

Total Pageviews