Latest News

Bermasalah Dengan Cacingan Atau Wangi Badan? Manfaatkan Tanaman Alami Ini!! Sssttt.. Dapat Juga Untuk Diet Loh!!


TEMUGIRING merupakan salah satu flora yang banyak kita temukan di tanah air ini. Tanaman ini tumbuh subur di negeri Indonesia. Tentunya, kehadiran flora ini di dunia bukan hanya sebagai penghias saja, melainkan ada khasiat lain yang terkandung di dalamnya, yang ternyata mempunyai manfaat besar bagi manusia.


Tanaman yang mempunyai nama latin Curcuma heyneana Val.V.Zyp mempunyai khasiat antelmintik.

Tanaman ini sangat berkhasiat untuk mengobati cacingan, wangi tubuh dan kegemukan. Bagian flora yang sanggup dipakai yaitu rimpang.

Cacingan

Sediakanlah rimpang temugiring segar 4 g dan air secukupnya. Caranya temugiring diparut lalu diseduh dengan air mendidih sampai diperoleh ¼ cangkir. Diminum 1 kali sehari ¼ cangkir.

Bau badan

Sediakanlah rimpang temugiring segar ½ jari tangan dan air mendidih 100 ml. Lalu, diseduh. Diminum 1 kali sehari 100 ml.

Kegemukan

Sediakanlah rimpang temugiring segar ½ jari tangan, daun kemuning segar 1 genggam, daun pacar kuku segar 1 genggam dan air secukupnya. Lalu dipipis. Diminum 1 kali sehari ¼ cangkir.

Sumber: Penyembuhan Alami dengan Herbal dan Pijat Refleksi




0 Response to "Bermasalah Dengan Cacingan Atau Wangi Badan? Manfaatkan Tanaman Alami Ini!! Sssttt.. Dapat Juga Untuk Diet Loh!!"

Total Pageviews