Latest News

Cara Menciptakan Sangkar Kambing Yang Baik Dan Sehat, Kunci Keberhasilan Ternak Kambing


Cara Membuat Kandang Kambing Yang Sehat - Kandang Kambing juga memegang peranan penting dalam keberhasilan beternak kambing, sangkar kambing yang ideal akan memperlihatkan efek yang baik pada kesehatan kambing. Kandang kambing yang baik dilihat dari beberapa faktor diantaranya luas sangkar terhadap populasi atau jumlah kambing yang akan diternak, sanitasi atau kebersihan, dan juga arah sangkar menghadap. Kandang kambing harus dibentuk dengan benar-benar biar bisa menunjang keberhasilan ternak kambing, sangkar kambing berfungsi menjaga ternak dari perubahan cuaca, gangguan luar mirip binatang buas, membantu pemilik untuk memudahkan dalam memantau.
 Kandang Kambing juga memegang peranan penting dalam keberhasilan beternak kambing Cara menciptakan Kandang Kambing Yang Baik dan Sehat, Kunci Keberhasilan Ternak Kambing
Cara Membuat Kandang Kambing Yang Sehat
Ciri-ciri sangkar kambing yang sehat, Cara menciptakan sangkar kambing yang sehat, bentuk sangkar kambing yang ideal, syarat sangkar kambing yang baik, Peternakan, Ternak Kambing, Kandang kambing

Bagaimana Kriteria Kandang Kambing Yang Sehat

Yap,,kandang kambing yang sehat haruslah terjaga kesehatannya biar ternak kambing sanggup nyaman tinggal dan tidak terganggu alasannya ialah keadaan kotor. Berikut beberapa kriteria sangkar kambing yang ideal dan sehat:
  • Mampu menampung Jumlah kambing yang ada, idealnya 1 ekor kambing menampati 1,5 meter x 1,5 meter.
  • Kandang terbuat dari materi yang kuat, dan mempunyai atap yang menahan bocor dan panas.
  • Desain sangkar kambing memudahkan dalam melaksanakan pencucian kotoran
  • Desain sangkar menciptakan kotoran kambing gampang jatuh sehingga tidak menciptakan kotor lantai
  • Sirkulasi udara dan cahaya matahari bisa masuk ke kandang
  • Kandang kambing bisa melindungi kambing dari bahaya binatang buas.
Melihat beberapa kriteria di atas tentunya sudah bisa ditentukan bagaimana cara menciptakan sangkar kambing yang baik dan sehat.

Model Kandang Kambing
Model sangkar kambing yang bisa menjaga kebersihan sangkar ialah model sangkar panggung, sangkar panggung mendukung kebersihan sangkar alasannya ialah kotoran dan air seni kambing sanggup langusng turun sehingga tidak mengotori atau menggenang di area kambing beraktifitas.

Ciri-ciri sangkar kambing yang sehat, Cara menciptakan sangkar kambing yang sehat, bentuk sangkar kambing yang ideal, syarat sangkar kambing yang baik, Peternakan, Ternak Kambing, Kandang kambing

Kandang type panggung juga memungkinkan pemiliki ternak bisa dengan gampang membersihkan sangkar secara berkala, sehingga kebersihan sangkar tetap terjaga. Hal ini akan menekan pertumbuhan jamur dan bibit penyakit.

Posisi Kandang Kambing
Kandang kambing yang sehat tentunya mendapatkan sinar matahari yang cukup setiap harinya, saat menciptakan sangkar kambing usahakan menghadap matahari terbit. Penyinaran matahari ini menciptakan kambing tetap sehat dan jauh dari serangan jamur yang sanggup menyebabkan penyakit kulit.

Selain untuk mendapatkan sinar matahari, tentunya kenyamanan tetangga juga perlu diperhatikan. Kecenderungan kambing yang mempunyai bacin menyengat terutama kambing jantan tentunya perlu dipertimbangkan saat akan menciptakan sangkar kambing. Buatlah sangkar kambing minimal 10 meter dari rumah, dan jika diharapkan jauh dari perumahan.

Desain Tempat Makan Kambing
Dari beberapa sumber diperoleh bahwa posisi lokasi makanan kambing sebaiknya dibentuk lebih tinggi dari posisi kepala kambing saat normal, sehingga memungkinkan kambing makan dengan posisi tubuh bab depat lebih tinggi dari tubuh bab belakang.

Itulah beberapa kriteria menciptakan sangkar kambing yang sehat dan ideal untuk menunjang keberhasilan beternak kambing. Namun, pembuatan sangkar juga harus didukung dengan pencucian sangkar secara bersiklus dan tentunya cara menentukan bibit kambing yang baik memegang peranan penting terhadap keberhasilan beternak.

0 Response to "Cara Menciptakan Sangkar Kambing Yang Baik Dan Sehat, Kunci Keberhasilan Ternak Kambing"

Total Pageviews