Latest News

Ini Ia Obat Alami Untuk Sakit Tenggorokan Dan Batuk

Obat Alami untuk Sakit Tenggorokan dan Batuk -Jika seseorang sedang merakasakan panas dalam atau dalam keadaan yang kurang sehat maka akan sering mengalami yang namanya sakit tenggorokan. Sakit tenggorakan sendiri umumnya dikarenakan oleh kuman yang menyebar dimakanan maupun minuman yang kita santap bisa juga melalui udara, makanya disebut bahwa batuk atau sakit tenggorokan ini sanggup menular melalui udara. 


Disarankan yang sedang mengalami sakit tenggorokan dan batuk ini untuk menggunakan masker biar tidak menularkan ke orang lain.
Memanglah sangat tidak yummy jikalau kita sudah mengalami yang namanya sakit tenggorokan ini, apalagi samoai di barengi dengan batuk-batuk. Mau ngomong susah, makan susah, apalagi nyanyi dan lain sebagai yang bekerjasama dengan verbal dan tenggorakan akan terganggu fungsinya. Obat sakit tenggorokan ini bergotong-royong bisa diobati dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita ibarat garam, lemon, jahe dan lainnya. Kaprikornus disini aku akan sedikit membuatkan beberapa info obat alami untuk sakit tenggorokan dan batuk anda, silahkan disimak.

Cara mengobati sakit tenggorokan
Adapun ada beberapa obat sakit tenggorokandari bahan-bahan alami yang ada disekitar kita, apa saja, yuk disimak :

1. Berkumur dan minum air garam
Berkumur dengan menggunakan air garam sangatlah efektif dan cepat melegakan sakit tenggorokan. Dan air garam ini juga sanggup menghilangkan panas dalam saat anda telah meminumnya. Seperti yang kita ketahui bahwa panas dalam yaitu salah satu penyebab dari sakit tenggorakan ini. Garam ini juga berfungsi sebagai antiseptik, yang sanggup membersihkan lendir di tenggorokan dan kemudian menghilangkan rasa sakit yang ada. Sebelum berkumur, pastikanlah terlebih dahulu air dalam suhu hangat dan cukup nyaman. Kemudian tambahkanlah setengah sendok teh garam dan kemudian aduk sampai rata. Lalu Berkumurlah setidaknya 3 kali sehari, dan sesudah berkumur, minumlah air garam sisanya.(jangan minum air bekas kumuran ya... gak yummy hahaha).

2. Madu dan Lemon
Madu sendiri yaitu materi alami yang paling sering ditemukan dan paling sering dipakai untuk mengobati sakit tenggorokan. Madu sering dipakai lantaran kemampuan anti-bakterianya yang sanggup membantu proses pengobatan. Sedangkan lemon disini juga berguna untuk mengobati sakit tenggorakan. Jika anda mengkombinasikan keduanya maka niscaya akan lebih efektif untuk mengobati sakit tenggorokan dan batuk anda. 

3. Teh jahe
Jahe ini sudah dipakai semenjak zaman dahulu untuk mengobati sakit tenggorokan. Dikarenakan kandungan zingiberin pada jahe ini sanggup membantu menghilangkan racun dari dalam badan dan juga sanggup meningkatkan sirkulasi darah. Khasiat anti-inflamasi dalam jahe ini juga membantu membunuh kuman jahat yang ada di dalam tubuh. Untuk menikmati minuman mempunyai kegunaan ini, maka anda cukup iris beberapa ruas jahe dan nikmati dengan secangkir teh hangat. 

4. Bawang putih
Bahan ini yaitu salah satu materi yang sering dijadikan sebagai bumbu dapur ini ternyata sanggup mengobati sakit tenggorokan juga. Hal ini Dikarenakan bawang putih mengandung senyawa yang berjulukan allicin yang merupakann zat pembunuh bakteri. Cara menggunakannya pun simpel sekali, anda tinggal kunyah beberapa bawang putih mentah tersebut, dan diamkan dalam tenggorokan anda selama beberapa menit, selanjutnya kumur dengan air hangat. (dilanjutkan dengan minum teh jahe, atau adonan madu dan lemon)

5. Buah belimbing
Buah yang berbentuk “starfruit” ini ternyata juga bisa mengobati sakit tenggorokan lo. Buah belimbing ini ternyata mempunyai khasiat sebagai anti-radang yang bisa dipakai untuk mengobati radang pada tenggorokan. Untuk menggunakannya anda sanggup mengkomsumsinya secara langsung, maupun di buat jus (tanpa gula ya).
Itulah tadi beberapa cara alami untuk menyembuhkan sakit tenggorokan dan batuk dengan banyak sekali macam materi tanaman maupun yang ada di dapur anda. Praktis bukan?

Semoga bermanfaat

0 Response to "Ini Ia Obat Alami Untuk Sakit Tenggorokan Dan Batuk"

Total Pageviews