Latest News

Wow Begini 9 Cara Mencegah Kanker Pada Anak

Tak hanya orang dewasa, belum dewasa juga dapat terkena kanker. Bahkan faktanya saat ini jumlah anak yang terkena kanker meningkat. Biasanya faktor yang menjadikan kanker pada anak tidak sama dengan kanker pada orang dewasa.
Meski begitu, ada beberapa cara yang dapat dilakukan oleh orang renta untuk mencegah kanker pada anak-anak. berikut ialah beberapa cara untuk mencegah kanker pada anak, mirip dilansir oleh Kids Health.

1.
Ajarkan gaya hidup sehat

 Gaya hidup sehat ialah fondasi yang berpengaruh untuk menjaga kesehatan anak dan menghindarkan mereka dari kanker. Orang renta harus memperlihatkan pola gaya hidup sehat pada anak, mirip mengonsumsi sayuran dan buah, serta berolahraga teratur. Buah dan sayur yang mengandung vitamin serta antioksidan akan membantu anak menangkal kanker. Penelitian juga mengungkap bahwa anak yang sering makan buah mempunyai risiko lebih kecil terkena kanker.

2.
Jangan merokok

 Jika tak dapat berhenti merokok, maka setidaknya jangan merokok di erat anak. Merokok di erat anak hanya akan menciptakan mereka menjadi perokok pasif. Selain itu, merokok di depan anak akan memperlihatkan pola bagi mereka untuk merokok. Perokok pasif dan perokok aktif lebih berisiko terkena kanker paru-paru. Untuk itu, sebaiknya jangan merokok, baik di depan anak maupun di lain tempat.

3.
Memberi ASI

Menyusui anak lebih dari enam bulan, setidaknya sembilan bulan ditengarai dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak. Selain mencegah anak terkena kanker, penelitian juga memperlihatkan bahwa menyusui anak lebih usang dapat menghindarkan ibu dari kanker payudara.

4.
Kurangi asupan garam dan gula

Merdeka.com - Terlalu banyak garam dapat meracuni sel sehat, sementara gula dapat menjadi masakan bagi sel kanker. Untuk itu, sebaiknya kurangi asupan gula dan garam pada masakan anak Anda. Lebih baik masak masakan sendiri di rumah yang dapat dipastikan kesehatannya.

5.
Kurangi susu sapi

Merdeka.com - Beberapa penelitian mengungkap bahwa susu sapi dan produk susu berkaitan dengan peningkatan risiko kanker. Ini berarti masakan mirip keju, pizza, dan susu, juga dapat meningkatkan risiko kanker. Sebaiknya jangan beri anak terlalu banyak susu sapi atau produk susu.

6.
Jangan tinggal erat jalan raya

 Penelitian di International Leukemia Conference menjelaskan bahwa anak yang tinggal di erat jalan raya atau pom bensin mempunyai kemungkinan terkena kanker mirip leukemia lebih tinggi dibandingkan dengan anak yang tak tinggal di erat jalan raya atau pom bensin.

7.
Jangan gunakan pestisida

Jangan gunakan pestisida di rumah atau memberi kemungkinan anak terkena paparan pestisida. Penelitian memperlihatkan bahwa terkena paparan pestisida dapat meningkatkan risiko kanker pada anak, mirip leukemia dan kanker otak. Selain itu, jangan gunakan produk yang mengandung racun atau berbau terlalu menyengat saat hamil.

8.
Jaga berat tubuh anak

 Perhatikan berat tubuh anak. Jangan hingga mereka menjadi kelebihan berat tubuh atau obesitas. Penelitian memperlihatkan bahwa anak yang kelebihan berat tubuh dan mengalami obesitas lebih berkemungkinan mengalami kanker dibandingkan dengan anak dengan berat tubuh ideal. Selain itu, anak dengan berat tubuh berlebihan lebih berisiko sakit.

9.
Rumah yang bahagia

Terakhir, jadikan suasana di rumah menjadi menyenangkan. Stres dan depresi juga dapat memicu munculnya kanker, sementara tawa dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Untuk itu, ciptakan suasana yang menyenangkan dan membahagiakan di rumah untuk anak-anak.
Hal-hal di atas dapat membantu Anda untuk mencegah kanker pada anak-anak. Saran di atas dipaparkan peneliti pada Cancer Watch. Yang terpenting ialah mengajarkan anak hidup sehat dan selalu aktif untuk mencegah kanker.
Sumber : www.merdeka.com

0 Response to "Wow Begini 9 Cara Mencegah Kanker Pada Anak"

Total Pageviews