Latest News

Peluang Perjuangan Dengan Beternak Ayam Kampung Super

Cara Beternak Ayam Kampung Super
Cara Beternak Ayam Kampung Super - Sebenarnya cukup mudah, asal telaten dan mengetahui wacana apa saja yang perlu diperhatikan. ayam kampung super yaitu ayam yang biasa di budidayakan oleh peternak di indonesia dengan cara diumbar, atau ayam di biarkan berkeliaran dan mencari makan sendiri. Namun cara ini dipandang kurang mempunyai nilai hemat bila tujuan pemeliharaan untuk profit oriented. contoh pemeliharaan ayam kampung secara intensif merupakan cara yang dapat mendatangkan laba sebagai sebuah bisnis. Permintaan daging ayam kampung yang cukup besar menawarkan peluang bisnis yang menggiurkan untuk budidaya ayam kampung yang intensif. Perawatan ayam kampung yang dipelihara secara intensif mempunyai sedikit perbedaan dengan perawatan ayam kampung cara tradisional. Selain memerlukan perhatian yang ekstra juga duduk perkara proteksi masakan harus lebih diatur. Memelihara ayam kampung secara intensif mempunyai keungulan, yaitu lebih gampang melaksanakan kontrol terhadap penyakit.

Cara Beternak Ayam Kampung Super

Memilih Bibit Ayam Kampung
Bibit ayam kampung atau lebih dikenal dengan DOC merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Jika tujuan pemeliharaan ayam kampung untuk tujuan diambil daging, maka menentukan DOC dari keturunan ayam yang bertubuh besar dan pertumbuhan yang cepat diprioritaskan. Selain itu waktu penetasan bibit ayam kampung (DOC) harus tepat waktu(21 hari) tidak terlalu cepat atau terlalu lama.

Ciri-ciri DOC yang mempunyai kualitas cantik antara lain bangun tegap, sehat dan tidak cacat, mata bersinar, pusar terserap sempurna, bulu higienis dan mengkilap. Jangan lupa menawarkan vaksinasi sesuai usia DOC.

Berikut yaitu analisa perjuangan ternak ayam kampung super yang telah di analisis di blog docayamkampungsuper.com ibarat di bawah ini :

Berternak ayam kampung super mempunyai prospek lebih baik daripada berternak jenis unggas lain, hal ini dikarenakan beberapa keunggulan dari ayam kampung super (jawa super). Ayam kampung super mempunyai keunggulan antara lain:
Memiliki fisik dan corak ibarat ayam kampung pada umumnya.
Masa panen yang relatif lebih singkat.
Harga jual yang lebih tinggi dan stabil.
Lebih ramah lingkungan alasannya yaitu tidak menjadikan bau yang menyengat.
Pemeliharaanya gampang alasannya yaitu mempunyai daya tahan badan yang tinggi.

Bibit Anak Ayam Kampung Super
Inilah analisa perjuangan ayam kampung super per 1000 ekor. (Hanya Estimasi dapat berubah sesuai waktu dan lokasi)

Doc 1000(20) x 4200 = 4.200.000
Pakan 40 sak x 350.000 = 14.000.000
Vaksin dan vitamin = 200.000
Lain-lain = 100.000
18.500.000

Penjualan
•Jumlah ayam 1000+20 (Bonus).
•Estimasi maut 5%
•Harga jual rata-rata Rp 27.000
•Estimasi bobot rata-rata 9 ons
970 ekor x 9 ons = 873kg x 27.000 = 23.571.000

Laba higienis = Penjualan – Modal = 23.571.000 – 18.500.000 = Rp 5.071.000,00

Demikianlah ulasan wacana cara beternak ayam kampung super, gampang simpel bermanfaat bagi anda dan menambah wawasan anda....

0 Response to "Peluang Perjuangan Dengan Beternak Ayam Kampung Super"

Total Pageviews