Latest News

Cara Gampang Menciptakan Daerah Pakan Ayam Otomatis Ekonomis Tenaga

Hemmm niscaya bosan kan kalau kita harus kekandang terus-menerus hanya untuk memastikan bahwa pakan ayam yang didalam sangkar masih ada, dan kalau telah habis maka kita pun harus mengisinya ulang. Yah tujuannya supaya ayam terpenuhi makannya. Suka kesel ya alasannya yaitu harus bolak-balik, alasannya yaitu kalau tidak ditarok dalam tempat bukannya dimakan niscaya malah akan di serak-serakkan oleh ayam tersebut. Tapi kalau ditarok kalo lokasi yang kecil cepat habis pakannya alasannya yaitu tidak sanggup menampung pakan dalam jumlah banyak, dan kalau wadahnya terlalu besar ya niscaya akan di serak-serak kan lagi sama si ayam. Pasti merasa kesel kan ..??







































Hemmmm tapi tenang, alasannya yaitu mulai kini kita enggak perlu resah lagi, yuk kita buat pengumpan pakan ayam secara  otomatis, jadi kita tidak perlu manambah-menambah pakannya terus menerus. Carena cukup sekali isi maka sanggup bertahan selama beberapa hari tergantung kuantitas tempat tersebut. 
Masih resah gimana cara buatnya, yuk disimak langkahnya dibawah ini. 

  1. Gunakan pipa pvc berukuran yang sesuai anda inginkan sanggup , beli juga elbow L sebanyak 1 buah dan epilog pipa pvc nya 2 buah. 
  2. Potonglah pipa pvc sepanjang 50 cm dan juga 5 cm. 
  3. Buatlah lubang pada pipa yang berukukuran 5 cm. Lubang ini berfungsi sebagai untuk ayam sanggup mematok pakannya.
  4. Kemudian Sambunglah pipa-pipa pvc tersebut dengan elbow dan epilog pipa pada bab ujung-ujungnya. Dan selanjutnya anda sanggup kaitkan dengan kokoh pada pondasi kayu disekitar kandang 
  5. Untuk mengisi pakan pada pengumpan ini maka anda cukup membuka epilog bagaian atas pipa dan memasukkan jumlah pakan yang secukupnya. Ketika ayam mematok pakan tersebat maka secara otomatis dan dengan sendirinya pakan tersebut turun. kalau pakan yang berada di sekitar lubang patokan ayam telah habis maka turun lagi, hingga persedian pakan di pipa utama kosong.
  6. Gimana gampang bukan cara buatnya, selamat mencoba...


0 Response to "Cara Gampang Menciptakan Daerah Pakan Ayam Otomatis Ekonomis Tenaga"

Total Pageviews