Latest News

Apa Beda Agronomi, Agroteknologi Dan Agribisnis?

sama aktivitas studi di Fakultas Pertanian namun mempunyai pembagian yang tidak sama Apa Beda Agronomi, Agroteknologi dan Agribisnis?


Ketiganya sama-sama aktivitas studi di Fakultas Pertanian namun mempunyai pembagian yang tidak sama. Kata Agro dan Agri memang sangat dekat kaitannya dengan pertanian, terutama di jenjang pendidikan. Kemudian baru-baru ini muncul istilah Agroteknologi yang merupakan istilah dari studi pertanian modern.


Perbedaan antara Agronomi, Agribisnis dan Agroteknologi 

Agronomi ialah ilmu pertanian yang lebih memfokuskan pada teknik budidaya tanaman, mempelajari aspek-aspek dari persemaian biji sampai perawatan flora supaya mendapatkan hasil produksi yang optimal. 
Agronomi mempelajari teknik budidaya flora hortikultura, serealia, flora obat, flora bunga, dan flora buah. Agronomi sanggup diibaratkan jantungnya, kalau pertanian ialah tubuhnya.

setelah hasil produksinya optimal, selanjutnya bidang Agribisnis lah yang bertugas untuk mendapatkan laba optimal. Inti dari agribisnis ialah berorientasi profit. Namun Agribisnis sendiri tidak hanya pada produk hasil pertanian, tapi juga perjuangan penyedia input mirip alat-alat pertanian, pupuk dan bibit. 

Agroteknologi ialah jurusan kuliah yang yang dipopulerkan mulai tahun 2007-2008 sebagai jurusan gres ilmu pertanian yang lebih kompleks. Di Agrotek studi akan dilanjutkan ke minat sub-sub bidang pertanian, antara lain ialah agronomi, ilmu hama, ilmu tanah dan sebagainya. Makara Agroteknologi ialah studi bidang pertanian secara bahasa modern, pada dasarnya juga bahan teknologi ilmu pertanian, bukan teknologi pembuatan input pertanian seperti, tarktor, mesin giling, atau teknologi hasil pertanian pasca panen.

Nah biar gosip di atas sanggup memberi  gambaran untuk memilh aktivitas studi di sekolah tinggi tinggi..

0 Response to "Apa Beda Agronomi, Agroteknologi Dan Agribisnis?"

Total Pageviews